Rusak berat, jalan utama Turus perlu segera diperbaiki

Polanharjo (Espos) – Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Turus Kecamatan Polanharjo, Klaten, HA Sanusi BA mengeluhkan kondisi memprihatinkan jalan utama desanya.
Menurutnya, jalan di Dukuh Prapatan Jetis itu rusak berat karena kerap dilintasi truk bermuatan pasir.
”Jalan utama Turus itu memang sudah rusak berat sekitar dua tahun dan perlu segera diperbaiki. Berdasarkan hasil rapat, rencananya jalan utama tersebut akan diperbaiki pada tahun ini dengan menggunakan dana APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa-red) dan ADD (Alokasi Dana Desa-red),” terang Sanusi.

Saat ditemui Espos, Senin (25/5), di kediamannya, Dukuh Mrisen Desa Turus, Sanusi menuturkan, jalan utama Turus itu merupakan akses penting bagi masyarakat. Jalur jalan itu juga menjadi penghubung Desa Turus dengan sejumlah desa lainnya di Kecamatan Polanharjo, seperti Desa Ngaran, Desa Jimus, Desa Borongan, Desa Kahuman, Desa Kapungan dan Desa Glagahwangi.
Selama ini, jalan sepanjang kurang lebih 2,5 kilometer itu diandalkan masyarakat yang hendak bepergian keluar daerah, termasuk para pelajar ke SMPN 1 Polanharjo. Beberapa pelajar SMPN 1 Polanharjo, M Farich, 14, dan Raditya Achwan, 14, dari kelas VIII, serta Hanif Ramadan Faqih, 13, dari kelas VII, juga berharap agar kerusakan jalan menuju sekolah mereka segera diperbaiki.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© DESA KARANGLO | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger